5 Alasan Untuk Beralih ke Shampoo Bar

Butuh upaya bertahun-tahun bagu kita untuk meningkatkan kesadaran tentang banyaknya sampah plastik di bumi kita ini. Sekecil apa pun tindakan Anda mengurangi penggunaan bahan-bahan plastik tentunya akan membantu menjaga kelestarian bumi. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mengurangi penggunaan plastik di rumah Anda sendiri.

Shampoo bar — pembersih rambut dalam bentuk bar — adalah tren terkini dalam produk perawatan rambut. Biasanya terbuat dari bahan-bahan alami untuk meningkatkan kesehatan rambut, juga lebih ramah lingkungan dan bagus untuk bepergian. Berikut adalah lima alasan untuk beralih dari penggunaan shampoo botol ke shampoo bar.

Shampoo Bar Mengurangi Sampah Plastik

Pengurangan Plastik

Saat ini, sekitar sembilan juta ton plastik dibuang ke laut setiap tahun, yang terurai menjadi satu truk sampah penuh dengan plastik yang dibuang ke laut setiap menitnya. Penggunaan Shampo Bar mengurangi kebutuhan akan botol plastik, dan sebagian besar dibungkus dengan kertas daur ulang atau dalam kotak kertas. Mereka juga nyaman untuk bepergian.

T

Shampoo Bar Cocok Untuk Travelling

idak khawatir Tentang Batasan Cairan Saat Travelling

Mimpi buruk seorang travellers adalah ketika keamanan bandara menggerebek tas Anda, menanyakan apakah Anda melebihi batas cairan, atau lebih buruk lagi, membuka koper setelah penerbangan dan mengetahui bahwa botol shampoo Anda bocor di seluruh pakaian favorit Anda. Shampoo bar menghilangkan kedua skenario dan akan tas Anda berbau harum, tanpa merusak pakaian Anda.

Bertahan Lebih Lama

Kebanyakan shampoo cair mengandung 80 persen air dan kondisioner bahkan bisa lebih banyak — hingga 95 persen air. Mengapa membayar air jika Anda bisa menambahkannya sendiri? Shampoo Bar sangat terkonsentrasi dan umumnya bertahan lebih lama dari versi shampoo cair . Rata-rata, Shampo Bar akan bertahan lebih lama dari dua hingga tiga botol sampo cair, yang berarti Anda menghemat uang.

Cruelty Free dan Natural

Banyak merek yang memproduksi Shampoo Bar berjuang untuk melindungi lautan, satwa liar, dan ekosistem yang terpengaruh oleh produksi massal produk yang mengandung bahan kimia di industri kecantikan. Banyak shampoo botol tradisional mengandung bahan pengawet dan bahan kimia yang dapat menghilangkan minyak alami rambut dan membuat kulit kepala terasa kering. Seringkali, bahan kimia ini tidak ditemukan di Shampoo Bar. Banyak Shampoo Bar juga mengandung bahan-bahan alami dan bebas dari kekejaman.