5 Bahan Alami untuk Hempaskan Jerawat Punggung

Jerawat punggung seringkali bikin gak percaya diri. Apalagi saat memilih pakaian yang disukai, harus terhalangi karena gak PD sama jerawat punggung. Perawatan kulit punggung, sebenarnya bisa dilakukan sendiri dirumah. Ketahui sendiri bahan bahan apa aja sih yang bisa membantu menghilangkan jerawat punggung. Nih, bathmin kasih tau. Atasi jerawat punggung menggunakan bodycare ataupun skincare yang mengandung bahan bahan berikut ini.

1. Tea Tree Oil

Kandungan tea tree sangat populer di kalangan skincare terutama untuk jenis kulit acne-prone. Tea Tree sudah dikenal sebagai kandungan yang ampuh dalam mengatasi jerawat. Mengandung terpinene yang memiliki sifat antibakteri dan antiradang sehingga bisa menghindari perkembangan bakteri penyebab jerawat dan mengatasi iritasi.

2. Aloe Vera

Kandungan aloe vera juga memiliki sifat antibakteri dan antiradang yang bisa membantu mengatasi kulit berjerawat. Selain itu aloe vera juga memiliki sensasi menenangkan pada saat diaplikasikan sehingga bisa menenangkan jerawat yang sedang iritasi.

3. Turmeric/Kunyit

Kandungan turmeric yang ada dalam kunyit memiliki curcumin aktif yang sifatnya antibakteri dan antiradang. Kandungan tersebut dikenal ampuh dalam mengatasi dan merawat kulit berjerawat. Curcumin dapat bereaksi terhadap bakteri penyebab jerawat, terutama Propionibacterium acnes yang biasa ditemukan pada kulit berjerawat.

4. Lemon

Kandungan dalam lemon diyakini mampu mengatasi jerawat. Air perasan lemon mengandung asam sitrat yang membantu mengeringkan jerawat dan menangani kemerahan pada kulit. Selain itu, lemon juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan area jerawat.

5. Salicylic Acid

Salicylic acid merupakan kandungan yang cukup populer di kalangan skincare. Kandungan ini bekerja dengan cara membuka pori pori yang tersumbat oleh sebum. Selain itu salicylic acid juga berfungsi sebagai bahan eksfoliator yang dapat mengangkat sel sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk sehingga mengurangi pertumbuhan komedo dan beruntusan

6. Sulfur

Kandungan sulfur adalah salah satu kandungan yang banyak dikenal oleh kalangan dengan jenis kulit berminyak dan acne-prone. Sulfur memiliki sifat antiradang dan antibakteri ringan sehingga mampu membantu mengatasi masalah jerawat. Selain itu sulfur juga berfungsi mengurangi produksi minyak pada kulit sehingga bermanfaat untuk jenis kulit yang berminyak.


Nah itu dia tadi beberapa kandungan kandungan yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit berjerawat.  Sebenarnya jerawat punggung dapat diatasi jika kamu konsisten dan rutin dalam perawatannya. Kamu bisa DIY sendiri dirumah atau cari skincare ataupun bodycare yang mengandung bahan bahan tersebut. Jangan lupa lakukan tes sensitivitas sebelum menggunakan kandungan tersebut secara rutin. Semoga bermanfaat.