5 Cara Tak Biasa Pakai Parfum Agar Wanginya Semerbak dan Tahan Lama

eau de parfum

Parfum umumnya disemprot atau dioles pada titik-titik tubuh tertentu agar aromanya lebih semerbak dan tahan lama. Selama ini yang kita tahu, parfum diaplikasikan pada pergelangan tangan, belakang telinga juga leher.

Alasannya karena di area tersebut lah terdapat titik nadi di mana pembuluh darah mengalir paling dekat dengan kulit. Jadi begitu parfum disemprotkan di tempat-tempat itu akan memancarkan hawa panas yang dapat membantu aroma parfum menyebar lebih cepat.

Tapi selain di beberapa titik nadi yang telah disebutkan, ternyata ada area lain yang juga jangan dilewatkan saat memakai parfum. Memakainya di area tersebut mungkin terkesan aneh pada awalnya tapi bisa memaksimalkan aroma parfum kesukaanmu.

1. Belakang Lutut

Menyemprotkan parfum di belakang lutut mungkin akan terkesan aneh, belum lagi sepertinya susah dan rumit. Tapi setelah terbiasa kamu akan merasakan perbedaannya. Pada bagian belakang lutut juga terdapat titik nadi dan termasuk yang paling sempurna jika ingin aroma parfum bertahan seharian. Bagian belakang lutut cenderung lebih hangat dari lipatan tubuh lainnya sehingga dapat 'menangkap' dan menahan aroma. Jadi setiap kali kamu bergerak, aroma parfum juga akan mengikuti arah gerakan dan menebarkan daya tariknya. Untuk hasil terbaik semprotkan parfum setelah mandi. Bisa juga setelah memakai body lotion agar wanginya lebih menempel pada kulit.

2. Paha Bagian Dalam

Paha bagian dalam umumnya memiliki suhu lebih hangat daripada area tubuh yang lain. Panas tubuh akan meningkatkan aroma semerbak yang bertahan lama ketika parfum disemprotkan. Bahkan awetnya bisa sampai seharian.

3. Perut atau Pusar

Suhu tubuh yang hangat bekerja selayaknya 'diffuser' atau pembaur aroma bagi parfum. Bahkan bisa melepaskan aroma-aroma tertentu yang sering kali tak keluar saat mengenakan parfum. Nah, perut merupakan salah satu area tubuh paling hangat di tubuh dan kenapa tidak coba memakainya juga di situ?

4. Pergelangan Kaki

Jangan lupakan juga bagian kaki. Sering kali diabaikan, tapi menyemprotkan parfum di area ini akan membuat aroma tubuhmu makin maksimal. Apalagi jika kamu memakai rok atau maxi dress yang ketika berkibar saat berjalan akan semakin menyebarkan aromanya.

5. Betis

Menyemprotkan parfum di betis akan efektif bila kamu memakai mini dress, midi dress, short pants atau rok. Gesekan antara kaki saat berjalan akan menghangatkan kulit di sekitarnya dan membuat aroma tercium lebih kuat sepanjang hari.