5 Langkah Santai untuk Lawan COVID-19: Yuk, Kita Atasi Bareng-bareng!

Kita semua tahu, COVID-19 bikin kita jadi lebih aware tentang kesehatan dan kebersihan, tapi kadang bingung juga, ya, harus ngapain aja biar tetap aman dan sehat. Nah, nggak perlu panik, guys! Berikut adalah beberapa langkah santai yang bisa kita lakukan untuk lawan COVID-19. Let's check it out!

1. Masker, itu Penting Banget!

Kalau dulu kita pakai masker mungkin cuma pas flu atau habis operasi, sekarang masker jadi sahabat setia kita. Pake masker bukan cuma melindungi diri, tapi juga orang di sekitar kita. Mulai lagi pakai maskermu ya dan pastikan maskermu terbuat dari bahan yang nyaman juga bisa melindungimu dari paparan virus. 

2. Jaga Jarak Sosial, Tapi Tetap Dekat di Hati

Walaupun kita mungkin rindu banget sama teman-teman, tapi untuk sementara, jaga jarak dulu ya. Hindari kerumunan dan pastikan kita punya jarak yang cukup saat ngobrol. Tapi tenang aja, video call masih bisa jadi alternatif seru kok buat tetap dekat di hati!

3. Cuci Tangan Sampe Bersih

Cuci tangan jadi ritual wajib sekarang. Saat keluar rumah, pas pulang, sebelum makan, setelah pegang barang umum, pokoknya kapan aja, deh! Pakai sabun, gosok baik-baik, dan nyanyiin lagu favorit sambil cuci tangan biar lebih seru.

4. Vaksin, Kuncinya Ada di Sini

Vaksin bukan cuma buat kita sendiri, tapi juga buat melindungi orang di sekitar.  Prosesnya nggak ribet dan pastinya memberi perlindungan ekstra buat kita semua. Hayo siapa disini yang belum vaksin ?

5. Keep Calm and Be Informed

Dengerin berita, tapi jangan sampe stres, ya. Pilih sumber informasi yang reliable dan tetap terupdate. Kalau ada pertanyaan, tanya dokter atau tenaga kesehatan. Mereka pasti senang membantu dan memberi jawaban yang jelas.

Nah, itu dia, guys, 5 langkah santai yang bisa kita lakukan untuk lawan COVID-19. Ingat, nggak perlu panik, yang penting kita semua tetap saling mendukung. Semangat, Bathaholic ! Kita pasti bisa melewati ini bareng-bareng!