Cara Mudah Merawat Kesehatan Matamu. Nomor 5 Paling Gampang Dipraktekkan .

Coba tebak , siapakah aku ? Aku adalah salah satu bagian wajah yang jarang diperhatikan, namun sebenarnya sangat penting untuk dirawat ? Yap, betul aku adalah mata !

Merawat mata sering disepelekan oleh kita. Kita lebih fokus dalam merawat wajah. Padahal, dari mata yang sehat akan semakin memancarkan aura kecantikkanmu loh. Yuk, simak 5 cara murah yang bisa kamu terapkan sehari-hari untuk merawat kesehatan matamu. 

1. Tetap Terhidrasi

Minum air yang cukup, sangat membantu untuk menghidrasi matamu.

2. Lindungi Mata dari Sinar UV

Kenakan kacamata hitam yang memberikan perlindungan UV saat berada di luar ruangan. Paparan sinar UV dalam waktu lama dapat menyebabkan katarak dan kondisi mata buruk lainnya.

3. Istirahat dari Layar Gadget

Jika Anda menghabiskan banyak waktu di depan layar, ikuti aturan 20-20-20: setiap 20 menit, lihatlah sesuatu yang berjarak 20 kaki setidaknya selama 20 detik untuk mengurangi ketegangan mata digital.

4. Eye Exercises

Latihan sederhana seperti memutar mata, memusatkan perhatian pada objek dekat lalu objek jauh, dan memijat pelipis dengan lembut dapat membantu meredakan ketegangan mata.

5. Berkedip Secara Teratur

Berkedip membantu melembabkan mata, mengurangi kekeringan dan iritasi, terutama saat menatap layar dalam waktu lama.


Ingat, jika kamu mengalami perubahan mendadak atau ketidaknyaman pada penglihatan atau kesehatan matamu, segera dapatkan bantuan medis dari ahli perawatan mata profesional ya. Jangan lupa untuk cek rutin matamu 6 bulan sekali ya Bathaholic.