Scrubbing Bikin Kulitmu Kering ? Coba 3 Bahan Dapur ini Untuk Eksfoliasi Alami Kulitmu

Scrubbing atau proses pengangkatan sel kulit mati dengan melakukan penggosokan butiran scrub ke bagian kulit tertentu, ternyata dapat membuat kulitmu menjadi kering dan bersisik ya. Mungkin, kamu butuh cara alami untuk melakukan eksfoliasi nih. Sekarang coba kamu ke dapur dan cari bahan-bahan ini , untuk membuat Eksfoliator Alami :

1. Oatmeal

Bahan yang satu ini memang enak menjadi menu sarapan bersama pisang dan yoghurt ya Bathaholic. Tapi, kamu tahu gak sih, bahwa ketiga bahan itu dapat menjadi kombinasi yang pas untuk membuat scrub alami.

Caranya siapkan 3 sendok makan oatmeal, 1 sendok makan pisang dan 1 sendok makan yoghurt. Campurkan semua bahannya atau bisa juga di-blender. Kemudian, aplikasikan ke tubuhmu seraya digosok perlahan agar kulit matimu terangkat. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Kandungan Oatmeal ini dapat membantumu dalam merawat kulit seperti membersihkan pori-pori, menyamarkan noda hitam, mengurangi produksi minyak berlebih, mengurangi radang pada jerawat dan menghidrasi kulit.

2. Fennel Seed atau Adas Manis

Bahan kedua ini mungkin akan kamu temukan di bagian bumbu dapur ya. Walaupun, namanya tidak se hits teman-temannya seperti Lada, Ketumbar dan Jintan, Adas Manis ternyata punya banyak manfaat loh. Seperti mencegah penuaan dini dan juga mampu membantu meremajakan kulit dengan kandungan Vitamin C dan Asam Amino-nya. 

Penggunaan Adas Manis, juga harus diperhatikan ya, karena teksturnya yang kasar, kamu harus menumbuknya sampai halus baru diaplikasikan ke kulit bersama bahan-bahan lainnya seperti yoghurt atau buah yang sudah dilumatkan, agar tidak menimbulkan iritasi. 

3. Charcoal

Si Hitam yang punya seribu manfaat dan salah satunya adalah sebagai eksfoliator alami. Granula Charcoal yang akan pecah saat diaplikasikan ke kulit dan mengaktifkan kandungan karbonnya,  dapat mengabsorpsi minyak dan kotoran berlebih yang menempel pada kulitmu loh. Sehingga kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cerah. 


Nah, setelah melakukan scrubbing dengan eksfoliator alami, jangan lupa untuk mengembalikan kelembaban kulitmu dengan menggunakan Body Cream ya Bathaholic. Gimana nih, apakah kamu tertarik mencobanya ? Atau malah kerepotan kalau mencari bahan-bahan diatas ?


Tenang aja, kabar baiknya, Bathaholic sudah punya produk yang memiliki kandung-kandungan eksfoliator alami diatas loh, namanya Natural Exfoliating Soap Bar. Plus, sudah ada kandungan Natural Oil nya yang dapat langsung mengembalikan kelembaban kulitmu setelah melakukan eksfoliasi loh. Ini sih bisa banget disebut sebagai Unlimited in 1 Soap ya.