Tingkatkan Rasa Percaya Diri, Ini 5 Tips Memakai Parfum yang Benar dan Wangi Tahan Lama

eau de parfum

Kamu pasti setuju kalau parfum atau minyak wangi adalah salah satu item penting yang bisa menunjang penampilan. Tampil rapi, bersih, dan anggun, rasanya masih kurang jika tidak menyemprotkan parfum. Sebab semakin lama beraktivitas dapat menimbulkan bau tidak sedap. Dari situlah penampilan bisa dianggap sempurna bila telah memakai parfum.

Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga punya pengaruh psikologi yang luar biasa. Mulai dari sebagai daya tarik, kinerja otak dan menimbulkan energi positif serta kepercayaan diri. Agar efek positif itu terus dirasakan, Anda tentu ingin aroma wangi bisa bertahan selama mungkin, bukan?

Nah, berikut ini beberapa tips memakai parfum yang benar agar wanginya lebih tahan lama dan tidak cepat memudar.

1. Mandi Terlebih Dahulu

Sebelum bepergian ke kantor, kampus, maupun suatu acara sudah pasti sebaiknya mandi terlebih dahulu. Pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah Anda semprot. Selain segar, parfum yang disemprotkan pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda.

Cara menggunakan Eau de Parfum

2. Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Parfum memiliki berbagai jenis dengan daya tahan dan konsentrasi yang berbeda-beda. Ada parfum jenis Extrait de Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, dan Splash Cologne.

Eau de Cologne, dan Splash Cologne cenderung punya wangi yang tajam, tapi kurang tahan lama. Untuk aroma yang lebih awet, pilih jenis Eau de Parfum daripada Eau de Toilette dan jenis lain.

3. Gunakan Pelembap Aroma Netral

Wangi parfum akan menempel lebih lama pada kulit yang lembap. Karena itu, selesai mandi gunakan dahulu body lotion ke seluruh tubuh. Pakai lotion dengan aroma netral agar wanginya tidak bertabrakan dengan parfum. Bisa jika pilih lotion yang aroma sama dengan parfum.

eau de parfum bathaholic

4. Gunakan Parfum di Area Yang Tepat

Tidak mungkin kamu menyemprotkan parfum ke seluruh tubuh, yang ada parfum cepat habis. Ada titik-titik bagian tubuh kita yang bisa membuat wangi parfum lebih tahan lama. Seperti di pergelangan tangan, siku, leher belakang telinga, diantara payudara, dan di belakang lutut. Karena area tersebut cenderung menghasilkan suhu panas sehingga bisa membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

5. Hindari Menggosok Kulit

Tindakan menggosok kulit usai disemprot parfum malah bisa memecah bahan molekul parfum dan berdampak wanginya bisa hilang, tidak tahan lama. Cukup tempelkan, tanpa perlu digosok-gosok. Jika dirasa kurang, bisa mencoba layering parfum yakni menyemprotkan parfum lebih dari sekali. Tentunya di titik-titik yang disarankan sebelumnya.

Segera lakukan tips di atas, agar wangi parfum lebih tahan lama, kamu juga lebih nyaman dan percaya diri beraktivitas.